Inilah Contoh Tulisan Copywriting yang Berguna untuk Bisnismu

Copywriting pada dasarnya merupakan sebuah cara untuk menghasilkan tulisan yang menarik respon dari pembaca. Tulisan yang dibuat memiliki tujuan agar pembaca mampu tergerak untuk melakukan aksi seperti membeli barang atau mendaftar ke suatu acara.

Teknik yang satu ini sangat penting digunakan dalam dunia bisnis online, terutama menggunakan media untuk berinteraksi dengan para calon pelanggan. Untuk itu, dalam artikel ini akan diceritakan lebih lanjut mengenai contoh tulisan copywriting yang sangat berguna untuk bisnismu.

Contoh Tulisan Copywriting untuk Mendapatkan Keuntungan Maksimal

Untuk membuat sebuah bisnis online, sebaiknya kamu mulai melirik penerapan copywriting. Penerapan atau teknik ini jangan sampai terlewatkan, karena dengan cara inilah pemilik bisnis berinteraksi dengan para pelanggan.

Untuk menggunakan teknik tersebut, mulailah dari membuat headline yang baik dan benar sehingga calon pembaca akan tertarik untuk menggali informasi lebih dalam dari tulisanmu. Inilah beberapa contoh dari tulisan copywriting yang berguna untuk menarik pelanggan dengan baik.

tulisan copywriting

Sebelum masuk ke contoh yang bisa digunakan, terlebih dahulu kamu memahami tips cara menulis artikel copywriting. Dalam tulisan copywriting tentunya harus memperhatikan sebuah teknik yang bernama AIDA (Attention, Interest, Desire, Action).

Ketika teknik tersebut berjalan dengan lancar, tentu nantinya para pembaca akan banyak yang tertarik untuk membaca tulisan anda dan akhirnya akan meningkatkan traffic pengunjung. Dengan traffic yang tinggi tentu akan menjadi peluang yang besar jika dipasangi iklan.

Untuk itu, tidak ada salahnya jika mendaftar Google Adsenses agar nantinya kamu bisa mendapatkan uang dari pemasangan iklan tersebut.

1. Tulisan copywriting dengan merendahkan

Untuk teknik yang satu ini sering digunakan karena terbukti membuat pembaca berminat untuk mencari tahu lebih jauh. Selain itu, teknik yang satu ini sangatlah efektif terutama untuk para pembaca yang merasa senasib. Inilah contoh dari headline tulisan copywriting dengan “merendahkan” yang baik dan benar:

“Awalnya semua orang tertawa dengan inovasiku, namun mereka terbungkam setelah saya menghasilkan jutaan dolar dalam waktu satu tahun.”

Salah satu headline di atas merupakan contoh dari penggunaan teknik merendahkan. Kalimat headline tersebut tentu sangat efektif terutama untuk orang yang sedang ingin mencari uang dengan cepat. Contoh tersebut sangat cocok untuk digunakan oleh perusahaan keuangan dan investasi.

2. Tulisan copywriting dengan mengajak orang

Teknik yang satu ini lebih simpel namun sudah digunakan sejak lama. Dengan teknik ini, orang akan merasa terajak untuk mengikuti jejak langkah kesuksesan yang diceritakan oleh penulis. Inilah contoh dari headline tersebut:

“Siapa lagi yang tertarik mengetahui secara gratis cara mendapatkan uang dari blog Google Adsense? Kesempatan ini terbatas untuk 10 orang pertama.”

Penggunaan teknik yang satu ini berusaha untuk mendekati sisi emosional dari pembaca secara terbuka. Harapannya adalah pembaca tersebut tertarik untuk mendaftar karena kesempatan yang ada terbatas hanya untuk 10 orang pertama. Dengan informasi kuota yang hanya sedikit, tentu orang akan berusaha dengan cepat untuk mendaftar.

Demikianlah artikel singkat mengenai contoh tulisan copywriting yang berguna untuk bisnismu. Semua informasi dalam artikel ini bisa kamu gunakan untuk menciptakan tulisan yang efektif mengundang minat pembaca.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan referensi mengenai cara menulis dengan baik dan benar agar bisnis online milikmu bisa berkembang dengan pesat. Selamat mencoba!

Categories Blog

Leave a Comment