Cara Menulis Artikel di Blog bagi Pemula

Menjadi bloger itu tidak lah gampang, butuh proses yang panjang untuk mendapatkan sebuah titik kesuksesan. Beberapa orang menjadikan blog sebuah penghasilan, ada juga yang hanya untuk pribadi sekedar menjadi tempat bercerita. Jika anda ingin mempunyai penghasilan dari blogger, anda harus benar – benar fokus untuk kemajuannya dengan memberikan perhatian penuh seperti memposting artikel sebanyak mungkin, memahami kebutuhan artikel yang sedang diinginkan sehingga memungkinkan artikel anda dicari oleh para pengguna google dan menghasikan artikel yang berkualitas untuk membuat para pengguna tidak bosan dengan tulisan yang anda posting. Untuk membuat karya di blog ada baiknya ada pahami cara menulis artikel di blog sebelum memulai debut anda.

Cara Menulis Artikel di Blog Sendiri

Cara Menulis Artikel di Blog Sendiri

Sebelum anda memulai menulis pada blog sebaiknya anda memiliki akun Google. Karena mendaftar blog pada platform favorit yakni blogpspot anda harus memiliki akun google, sehingga anda dapat memulai menulis di blog. Daftarkan pada website resminya di blogger.com, nantinya anda akan diarahkan menuju halaman dashboard. Untuk anda yang menginginkan penghasilan dari Google, nantinya anda perlu mendaftar juga di situs adsense supaya setiap pengguna internet yang mengunjungi blog anda dapat memberikan pendapatan kepada anda melaui sistem PPC.

Namun lupakan itu dulu, fokuskan perhatikan anda saat ini pada cara menulis di blog yang baik dan benar. Berikut kami berikan tips dan cara membuat artikel SEO dan mampu membuat blog anda jauh lebih diminati. Kami akan sedikit berbagi kepada anda tips cara menulis yang baik seperti berikut:

1. Tentukan judul yang menarik.

Pembaca biasanya melihat dari judul artikel anda sebelum dia memulai membaca isi artikel. Pastikan pilih judul yang unik dan sesuai SEO karena bisa menambah jumlah pengunjung pada blog anda. Dengan judul yang menarik maka anda tinggal fokus ke isi artikel.

2. Menggunakan bahasa yang mudah dipahami.

Membuat tulisan dengan selera setiap pengunjung akan membuat anda kesulitan tapi tidak dengan penggunaan bahasa yang mudah dipahami. Semua pengunjung akan mengerti apa yang anda maksud jika cara menulis di blog anda menyesuaikan dengan bahasa untuk semua kalangan. Intinya buat tulisan yang menarik dan unik serta tidak membuat pembaca merasa cepat bosan dengan bahasa yang terlalu serius apa lagi rumit, dijamin belum selesai baca langsung menutup halaman blog anda. Jadi usahakan ganakan bahasa yang mampu membuat pembaca lebih nyaman dengan tulisan anda.

3. Perhatikan struktur tulisan.

Pada pembuatan artikel, struktur tulisan menjadi hal yang patut ditinjau kembali. Karena setiap artikel yang memiliki paragraf panjang akan membuat mata para pembacanya cepat lelah. Sehingga mengakibatkan ketidak-berhasilan dalam memahami isi artikel. Selain itu perhatikan juga penggunaan kata hubung seperti dan, lalu, atau, jika dsb. Hal ini dapat membuat pembaca gagal paham, dan jangan melebih –lebihkan dalam penggunaan kata supaya informasi yang anda sampaikan dapat diterima oleh pembaca.

Setelah anda membuat artikel dengan cara menulis artikel di blog bagi pemula yang kami ulaskan tersebut, anda juga bisa menentukan karakter di setiap tulisan anda. Bagaimanapun tulisan anda harus memiliki ciri khas dalam penyampaian sehingga orang lebih familiar dengan gaya bahasa anda sendiri. Dan jangan lupa gunakan tulisan anda sendiri dalam isi artikel untuk diposting dalam blog anda, meskipun hasilnya belum selevel master. Terus berkarya dan tetap semangat.