4 Alat Cek Plagiat Konten Terbaik dan Gratis

Jumlah penulis konten di Indonesia yang semakin meningkat membuat persaingan semakin ketat. Salah satu tips untuk meningkatkan kualitas tulisan agar menang dalam persaingan yaitu sediakan alat cek plagiat konten pada layanan yang Anda tawarkan. Jenis aplikasi yang satu ini akan meyakinkan klien bahwa artikel Anda benar-benar unik dan patut untuk diunggah di website.

Memang ada cukup banyak alat cek plagiat konten yang ada di internet, namun Anda tidak bisa sembarangan memilih lho. Hal ini dikarenakan tidak semua aplikasi tersebut menjamin keunikan artikel Anda. Banyak dari aplikasi tersebut yang membandingkan artikel Anda dengan beberapa artikel lainnya saja. Untuk itu, baca ulasan kami berikut untuk mengetahui alat cek plagiat konten terbaik tahun 2020.

4 Alat Cek Plagiat Konten Terbaik Tahun 2020

Untuk bisa melakukan pengecekan tingkat similarity konten, diperlukan alat cek plagiat konten terbaik yang memang kredibel. Anda tidak bisa sembarangan memilih karena berkaitan langsung dengan keaslian konten Anda yang harus dipertanggungjawabkan nantinya. Oleh karena itu, berikut ini alat cek plagiat yang Jayapenulis rekomendasikan :

1. Copyscape

Copyscape

Salah satu alat pengecekan plagiat konten yang paling recomended tahun 2020 adalah Copyscape. Website yang satu ini memang bisa dioperasikan secara gratis. Akan tetapi kualitas pengecekan akan bisa di-upgrade dengan menggunakan fitur premium yang tentu saja berbayar.

Pada website Copyscape, Anda juga akan bisa menemui berbagai layanan lain seperti API Premium, Copysentry, hingga Free Plagiarsim Banner. Berbagai fitur menarik dari Copyscape menjadikan website yang satu ini banyak diakses untuk mengecek plagiat suatu konten.

2. SmallSEOTools Plagiarism Checker

SmallSEOTools Plagiarism Checker

Website lain yang bisa Anda akses untuk mengecek plagiasi konten yaitu SmallSEOTools Plagiarism Checker (www.smallseotools.com/plagiarism-checker). Pada website tersebut, Anda bisa mengecek plagiasi konten yang panjangnya hingga 1000-5000 kata. Untuk fitur plagiarism checker gratis, jumlah kata maksimal yang bisa dicek adalah 1000 words.

Berbeda dengan fiturnya yang premium dan berbayar, bisa melayani pengecekan isi konten up to 5.000 words dan memiliki berbagai artikel pembanding yang jumlahnya tentu saja lebih banyak.  Anda bisa langsung melihat persentase isi konten yang unik atau plagiat melalui website ini.

3. Duplichecker

Duplichecker

Situs lain yang tidak kalah recommended untuk dijadikan alat cek plagiat konten yaitu Duplichecker. Pada situs tersebut, tersedia form untuk melakukan copy paste artikel yang nantinya akan dicek. Oiya, jumlah kata maksimal yang bisa dicek melalui situs cek plagiat yang satu ini up to 1.000 words ya.

Anda tinggal melakukan beberapa klik untuk bisa membandingkan artikel yang Anda buat dengan jutaan artikel lainnya di internet. Setelah proses scanning selesai, Duplichecker akan langsung memberitahukan hasil cek plagiat konten Anda. Jika 100% unik, maka artikel Anda bisa dinyatakan tidak melakukan plagiasi.

4. PlagTracker

PlagTracker

Situs PlagTracker atau Plagiarism Tracker adalah salah satu situs yang juga direkomendasikan bagi Anda yang sangat ingin mengecek plagiasi konten dengan tingkat akurasi tepat. Bagi Anda yang ingin mendapatkan tingkat akurasi yang lebih upgraded, bisa menggunakan fitur berbayar dari situs ini.

Itulah berbagai alat cek plagiat konten terbaik dan gratis yang perlu Anda ketahui pada tahun 2020. Dengan menggunakan berbagai alat cek plagiat tersebut, Anda bisa mengecek keaslian konten tanpa harus menyewa jasa dari orang lain. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat, dan selamat mencoba!